Inilah Smartphone 4G Pertama Produksi Indonesia

Kamis, 26 Februari 2015

Tak disangka ternyata bangsa kita mampu membuat Smartphone berteknologi 4G yang merupakan pertama di Indonesia. Smartphone ini diproduksi di kota Batam, PT Tata Sarana Mandiri adalah perusahaan yang mendesain smartphone ini dan tentu saja pangsa pasar yang dibidik adalah untuk Indonesia. Nama serinya aladah IVO 4G, pihak produsen mengkalim kecepatannya adalah sekitar 10 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi 3G. Untuk diketahui saja, walaupun ijin penyelenggaran jasa 4G sudah berskala Nasional, namun jangkauan teknologi ini baru daerah Jakarta dan sekitarnya.

handphone buatan indonesia
Kredi Gambar : HarianTI.com

 Walaupun mereknya IVO, tapi nantinya mereknya bisa bervariasi disesuaikan dengan order. Contoh : IVO 4G yang memiliki Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Chipset, QUadcore 1.2 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, memiliki layar 5 inci dan berat sekitar 150 gram, OS yang digunakan adalah Android. Selain itu smartphone ini dilengkapi kamera dengan tingkat ketajaman adalah 8 MP  (kamera belakang), serta 2 MP untuk kamera depan.

Lebih canggih lagi, untuk anda yang ingin membagi nomor telepon berdasarkan kebutuhan, misal untuk telepon pribadi atau kantor, maka smartphone ini mendukungnya dengan dukungan Dual SIM Card. Sementara itu mengenai jenis frekuensi LTE yang dapat dijangkau hp ini adalah 1800 MHz, 2300 MHz, 2600 MHz. Saat tidak mampu menggapai sinyal 4G, maka secara otomatis akan beralih k frekuensi 3G dan 2G. Mengenai harga, cukup terjangkau, yaitu kurang dari dua juta rupiah.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar