Windows Smartphone Terbaru Dari Nokia

Senin, 02 Maret 2015



Setelah sempat terpuruk kini Nokia kembali menancapkan taringnya di ranah smartphone yang saat ini didominasi oleh android smartphone. Nokia yang kini mengusung windows smartphone memang belum berhasil menggeser Samsung yang menjadi penguasa smartphone berkat android smartphone yang mereka usung. Untuk mematahkan dominasi Samsung makan diluncurkan Lumia 630 dan Lumia 635 yang menjadi windows smartphone terbaru dari Nokia yang mengusung OS Windows Phone 8.1.
Layar
Di sektor layar kedua windows smartphone ini menggunakan layar sebesar 4,5 inci. Ukura layar tersebut merupakan ukuran layar yang dirasa cukup ideal karena tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Pada Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 sama-sama menggunakan layar IPS LCD sehingga tampilan layar dari kedua smartphone ini cukup jernih dan terlihat lebih hidup. Berkat teknologi ClearBlack maka anda tidak akan merasakan kesulitan saat menggunakan kedua smartphone ini di bawah sinar matahari sebab teknologi ClearBlack tersebut membuat refleksi cahaya yang masuk menjadi lebih baik termasuk saat digunakan di bawah sinar matahari.
Prosesor
Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 menggunakan prosesor yang sama yaitu prosesor Quad-core besutan Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz. Cukup disayangkan kapasitas memori RAM dari kedua smartphone hanya sebesar 512 MB. Untuk kapasitas memori internal yaitu sebesar 8 GB dan disematkan juga slot memori eksternal yang mampu diberikan Micro SD hingga 64 GB. Tetapi secara keseluruhan kinerja dari Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 sangat memuaskan.
Kamera
Pada sektor kamera kedua smartphone besutan Nokia ini menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP, 2592 x 1944 pixels. Sayang pada smartphone ini tidak dilengkapi dengan kamera sekunder. Kamera pada Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 sudah dilengkapi autofokus dan dapat digunakan untuk mode pengambilan gambar panorama. Kedua smartphone ini memiliki kemampuan merekam hingga 720p@30fps. Tidak adanya lampu flash memang menyulitkan saat mengambil gambar atau rekaman pada kondisi yang minim cahaya.
Fitur
Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 memiliki sensor accelerometer dan dibekali FM Radio. Bagi anda yang suka bepergian tidak perlu khawatir tersesat sebab kedua smartphone ini memiliki fitur A-GPS. Beragam fitur pendukung lainnya yaitu SNS integration, 7GB free SkyDrive storage, Active noise cancellation with dedicated mic, document viewer, video/photo editor, voice memo/dial/commands, predictive text input, MP3/WAV/eAAC+/WMA player, MP4/H.264/H.263/WMV player.
Jika anda ingin mencicipi windows smartphone yang mengusung OS Windows 8.1 maka Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 merupakan pilihan yang sangat tepat. Kedua windows smartphone terbaru dari Nokia tersebut juga dilepas dengan kisaran harga yang cukup terjangkau.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar