13 Tips Penting Optimalisasi Tablet Android Anda

Selasa, 03 Maret 2015



Tidak bisa dipungkiri saat ini cukup banyak yang menggunakan tablet android. Banyak orang yang tertarik menggunakan tablet android dikarenakan ukuran layarnya yang lebih luas dibandingkan smartphone android kebanyakan. Jika anda ingin meningkatkan performa tablet android anda maka anda bisa mengikuti 13 tips penting optimalisasi tablet android anda.
1.      Gunakan aplikasi yang benar-benar anda perlukan. Aplikasi yang terlalu banyak dan tidak penting hanya akan membebani kinerja dari tablet android anda. Apalagi kebanyakan tablet android yang beredar memiliki kapasitas RAM yang tidak terlalu besar.
2.      Perhatikan spesifikasi serta kelebihan dan kekuarangan dari tablet android anda. Dengan mengetahui spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari tablet andorid yang anda miliki maka anda bisa melakukan optimalisasi dengan lebih tepat.

3.       Jika tablet android anda terasa lambat maka anda bisa menggunakan aplikasi untuk meningkatkan kinerja tablet android anda. Ingat untuk memakai aplikasi yang berasal dari sumber terpercaya.
4.      Salah satu cara untuk optimalisasi tablet android yaitu dengan melakukan upgrade software. Perhatikan apa saja perbaikan dan perubahan pada tablet android anda setelah diupdate softwarenya.
5.      Ada kalanya menurunnya kinerja tablet android dikarenakan kerusakan pada hardware atau software karena kelalaian pemakai seperti terjatuh atau pemakaian yang tidak tepat. Karena itu jaga tablet android anda agar tidak terjatuh.
6.      Jangan lupa untuk mengoptimalkan daya tahan baterai. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengontrol penggunaan daya baterai. Hindari pemakaian tablet android yang sedang di charge.
7.      Unduh antivirus agar tablet android anda terhindar dari malware jahat. Malware tersebut sangat berbahaya karena dapat mencuri data-data penting anda.
8.      Cara yang sering digunakan untuk optimalisasi tablet android yaitu dengan Root. Tetapi anda harus ingat akan resiko dari melakukan Root pada tablet android anda meskipun kinerja tablet android anda menjadi lebih baik.
9.      Ganti ROM dengan custom ROM yang terpercaya. Saat ini banyak menyediakan custom ROM untuk berbagai tipe tablet android. Pilih custom ROM yang cocok untuk tablet android anda dan lihat review yang diberikan.
10.    Sering-seringlah membersihkan memory cache agar kinerja tablet android anda lebih cepat dan tidak lemot.
11.    Terkadang memakai launcher tertentu bisa membuat tablet android sedikti lambat jadi gunakan versi default.
12.    Gunakan memory eksternal dengan class yang tinggi agar tablet android anda tidak lemot.
13.    Terakhir tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar